Menu Tutup
calon dpd ri sumatera selatan nandriani octarina

Ketua DPD Perempuan Wiraswasta Indonesia (Perwira), Nandriani Octarina SPsi CHA bertekad membangun Sumsel lebih baik. Untuk mewujudkan ini, wanita yang sering disapa Iik ini mantap maju di pemilihan legislatif (Pileg) 2018 sebagai calon DPD RI.

Putri pasangan dari bapak H.Ir.Hendri Eriadi.MM dan ibu Hj.Nahayu Chaturina.SE akan berupaya membangun Sumsel dengan mengoptimalkan pemanfaatan dana desa 1 tahun Rp 1 M secara luas dan tak terbatas. Bukan hanya membangun jalan setapak dan gapura saja.

“Yang saya tawarkan pemanfaatan dana desa 1 tahun Rp 1 M. Kalau semua terpenuhi di kabupaten di Sumsel itu akan baik, tidak hanya sekadar jalan setapak dan gapura saja.

Sebagai Ketua DPD Perempuan Wiraswasta Indonesia (Perwira) saya punya jaringan untuk membangun usaha, kan pengangugaran sekarang banyak sekali, jadi bisa bahu membahu,” ungkap Nandriani Octarina S.Psi., CHA pada penyerahan pengajuan Bakal Calon Anggota DPD RI, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, wanita kelahiran Palembang 20 Oktober 1995 ini juga cukup matang dalam hal beroganisasi. Pengalamannya memimpin organisasi ini sudah terlatih sejak duduk di bangku kuliah. Beliau sudah aktif di organisasi intra maupun ekstra kampus sehingga membuat ia tidak hanya lalu dikenal memiliki kecakapan dalam membesarkan komunitas.

Tidak heran, Iik mempuyai pertemanan cukup luas, lebih dari itu ia pun dinilai cukup berhasil merangkul, memimpin, dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya agar terus berjuang mengukir prestasi dan kreasi positif untuk seorang perempuan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya oraganisasi yang dipimpin dan dibesarkan oleh Ketua Alumni Fakultas Kedokteran Psikologi Unsri tahun 2013. Saat ini, wanita berkulit putih ini dipercaya sebagai Ketua IKA Psikologi FK Unsri, Ketua DPD Perempuan Wiraswasta Indonesia (Perwira) dan Sekretaris Divisi Sosial Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Catatan pengalaman dalam membesarkan beberapa organisasi membuat putri dari pasangan bapak H.Ir.Hendri Eriadi dan Ibu Hj.Nahayu Chaturina.SE kemudian makin sering mendapatkan kepercayaan untuk memimpin sejumlah organisasi hingga sekarang ini.

“Saya dibantu lintas Partai, organisasi bantu untuk dukungan KTP. Kebetulan saya juga Ketua Angkatan Muda Keluarga Palembang Darussalam (AMKPD) Kota Palembang, dan Ketua DPD Perempuan Wiraswasta Indonesia (Perwira) Sumsel. Alasan maju, saya melihat pemekaran daerah harus dibenahi di beberapa kabupaten. Gebrakannya itu DPD di Senayan,” katanya.

Sedangkan karir politik wanita yang berprofesi sebagai wirausahan dan aktis politik ini dimulai sejak lulus kuliah dan meraih gelar Sarjana Psikologi.

Dengan sederet pengalam dalam hal organisasi, pemimpin, merangkul anak-anak muda untuk tetap kreatif dan sebagainnya ini, Nandriani Oktarina mantap maju pada Pileg 2018.

“Alhamdulillah berkas syarat dukung verifaksi faktual sudah 3.644. Surat jasmani rohani sudah, LHKPN sudah, ijazah. Semua ngurus sendiri. Tes di RSMH, Narkoba di BNN Provinsi,” ujarnya.

Berbekal pengalaman di dunia profesional, politik dan pemerintahan, maka dengan niat tulus untuk meneruskan pengabdian kepada rakyat, Nandriani Octarina kini berjuang sebagai Calon Anggota DPD RI untuk Daerah Pemilihan Sumatera Selatan Demikian ia berharap dengan penuh kerendahan hati agar kiranya dapat memperoleh dukungan maksimal dari rakyat Sumsel pada Pileg 17 April 2019 mendatang.

Sumber : tribunnews.com