Menu Tutup
calon dpd ri sumsel - nandriani octarina

Di antara 33 calon anggota DPD RI yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Sumatera Selatan,
Nandriani Octarina,S.Psi., CHA. termasuk kandidat yang sangat banyak menarik perhatian. Selain cantik dan tergolong masih sangat muda, yaitu berusia 23 tahun, berprofesi sebagai wirausahawan dan politisi, ternyata diketahui, Nandriani juga aktif dalam berbagai organisasi sosial dan profesi lainnya.

Wajah cantik dan ramah ini kelahiran Palembang 20 Oktober 1995, sudah menyebar melalui banner yang telah di pasang di berbagai sudut kota palembang dan akan menyusul 16 Kabupaten kota seiring dengan telah ditetapkannya Nandriani Octarina,S.Psi., CHA sebagai calon anggota DPD RI oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan.

“Saya ingin membangun dan melakukan perubahan di Sumatera Selatan melalui jalur senator atau DPD RI, berawal dari melihat kompleksnya persoalan daerah sumsel yg saya cintai, dimana saya meyakini diperlukan peran seorang yang peduli terhadap salah satu akar masalah daerah yaitu, daerah pemekaran yang tidak efektif dan kurangnya mendayagunakan peran dari pemuda pemudi dalam hal ini yaitu seorang perempuan. Semoga saya mampu mencapainya, mohon doanya ya kak,” ucap Nandriani Octarina membuka pembicaraan saat dibincangi media ini, Jum’at (12/10).

Iik sapaan akrab nya merupakan putri pasangan dari H Ir Hendri Eriadi.MM dan Hj Nahayu Chaturina.SE,. “Saya mengawali karir politik dengan bergabung di salah satu satu partai politik pada tahun 2016,” ungkap wanita yang hobi trevelling ini.

Menurut wanita cantik yang juga menjabat sebagai Ketua IKA Psikologi FK Unsri dan Ketua DPD Perkumpulan Perempuan wirausaha Indonesia (Perwira) serta Ketua AMKPD Kota palembang ini, pengalaman didunia profesional, politik dan organisasi merupakan bekal untuk melakukan pengabdian kepada rakyak jika dirinya terpilih kelak. “menjadi anggota DPD RI merupakan ladang ibadah saya untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

“Saya berharap dengan penuh kerendahan hati agar kiranya dapat memperoleh dukungan maksimal rakyat Sumsel pada Pileg 17 April 2019 mendatang,” harapnya lebih lanjut.

Terkait kursi DPD RI Sumsel yang hanya 4 kursi, Iik mengaku tak gentar bertarung memperebutkan kursi tersebut. “Alhamdulillah, rekan lintas antar Partai, komunitas memberikan semangat dan dukungan terhadap saya, terutama restu dari kedua orang tua dan saudara saya, yang juga turut serta mendukung, hingga akhirnya mampu menyerahkan berkas ke pihak penyelenggara pemilu,” katanya.

Terpisah, Wiwin (19) salah satu warga Martapura, OKU Timur mengatakan, jelang pemilu banyak sekali calon calon baik legislatif maupun senator yang melakukan sosialisasi melalui alat peraga. Sebagai pemilih dirinya berharap wakil wakil rakyat nanti bisa mewakili aspirasi kaum muda.

“Sebagai pemilih dan generasi muda, tentunya kami ingin calon yang enerjik, muda, cerdas dan berwawasan seperti calon DPD RI mbak Nandriani Octarina ini, tidak hanya cantik namun punya wawasan tentunya karena aktif di berbagai organisasi,” pungkasnya.

Sumber : suaraokuraya.co.id